Penyebab Laptop dan cara mengatasi laptop yang sangat lemot/lambat



Tentunya anda selaku pemilik laptop yang amat lemot atau lambat sudah mengetahui sendiri seperti apa keadaan laptop yang anda gunakan tersebut , bahkan rata rata orang bagkan mengetahui penyebab laptop  mereka yang le mot tersebut , tetapi bebeda dengan orang yang cuma bisa menggunakan saja / tanpa mengetahui kondisi laptop mereka , biasanya oraang seperti itu tidak akan tau kenapa laptop mereka tiba-tiba mejadi lemot/lambat.

Untuk kalianyang belum tahu penyebab laptop mereka lemot , sebaiknya kalian membaca artikel saya ini, agar kalian bisa mengatasi kondisi laptop kalian yang sangat lemot / lambat.

Ini adalah beberapa hal penyebab laptop dan computer anda lambat .

  1. Laptop lambat karena terserang Virus 
    Nah banyak diantaranya laptop lambat karena terserang virus , salah satunya adalah virus Shorcut  , virus ini sangatlah sulit di hilangkan terutama bagi pemilik laptop yang tidak terlalu mengerti laptop..
    jalan satu-satunya / cara mengatasinya adalah dengan cara menginstal ulang laptop computer anda (Jika tidak bisa , sebaiknya di bawa ke toko laptop atau service laptop computer)
    atau bisa juga di cari sumber dari virus tersebut atau dengan scaning menggunakan anti virus yang handal seperti halnya AVG,AVAST,AVIRA DLL.
  2. Laptop lemot atau lambat karena daya penyimpanan memori kurang
    Dalam hal ini juga mempengaruhi kemampuan kinerja laptop , jika aplikasi yang kita gunakan sangatlah banyak ataupun berat , kita harusnya juga meningkatkan lebih besar daya simpar memori atau bisa disebut UPGRADE RAM misalnya dari 1GB menjadi 4GB.
  3. Lambat karena OS(Operating System Corupt)
    Terlalu lamanya kita menggunakan laptop dan kita tidak pernah sesekali instal ulang OS maka terkadang kita akan menjumpai OS yang corupt ini uga mempengaruhi kinerja laptop malah terkadang OS pada laptop kita akan rusak dan tidak bisa digunakan kecuali di instal ulang OSnya
  4. Lambat karena kebanyakan antivirus
    Nah antivirus juga harus kita batasi karena terlalu banyak menginstal antivru ini akan mempengaruhi kinerja laptop kita , karena operasi antivirus yang selalu men scaning laptop setiap saat.
  5. Menggunakan aplikasi yang tidak sesuain dengan laptop, apabila anda menggunakan atau mengoprasikan sebuah program yang melebihi kemampuan/spesifikasi laptop anda, biasanya laptop anda akan mengalami perlambatan, sebut saja saat bermain PES biasanya laptop akan terasa lambat, karena spesifikasi yang dibutuhkan untuk bermain PES tidak dicukupi oleh laptop anda.
  6. Laptop lemot atau lambat karena OVERHEAD atau panas Laptop overhead ini penyebabnya system hardware pada laptop kotor atau fan tersumbat ..
Itulah beberapa penyebab laptop atau komputer bisa menjadi lambat atau lemot, semua penyebab tersebut saya rasa tidak mungkin berada pada satu buah laptop atau komputer, bayangkan saja jika semua penyebab laptop lambat tersebut ada semua pada laptop anda,, pasti anda akan sangat pusing merasakannya hehe ..

Nah setelah kita membahas bagaimana laptop kita lemot atau lambat ..
Bagaimana nih cara kita mengatasinya ?? ya jawabanya kita baca artikel di bawah ini ..

Cara mengatasi Laptop computer lambat :
  1. Dengan cara menginstal antivirus yang terbaik / yang perlindunganya kuat dan tidak membebani laptop kita
  2. Dengan menambah daya penyimpanan memori laptop kita
  3. dengan tidak menginstal terlalu banyak aplikasi pada laptop computer kita , ya kita instal yang perlu perlu sajalah
  4. tidak menggunakan aplikasi yang tidak sesuai dengan spesikasi laptop kita / memasang game berat sperti PES dll
  5. Membersihkan mesin laptop dan mengganti pasta pendingin laptop agar tidak terjadi overhead/panas 
Itulah tadi beberapa penyebab dan cara mengatasi laptop yang bermaslah lemot atau lambat ..
semoga bermanfaat ..

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Penyebab Laptop dan cara mengatasi laptop yang sangat lemot/lambat"

  1. Ohh gitu ternyata jadi tahuu saya bermanfaat bangat,
    Antok Ardianto - Tag

    ReplyDelete
  2. artikel sangat bermanfaat gan thanks

    ReplyDelete
  3. kebanyakan anti virus ternyata pengaruh juga ?

    ReplyDelete