Wajib dibaca !! inilah hal-hal yang harus diperhatikan saat membeli laptop bekas

Di  masa kini laptop komputer sudah lagi tidak asing bagi semua orang, Saking banyaknya pengguna komputer laptop banyak pula salah dalam pemilihan product komputer laptop seperti halnya saat anda membeli komputer laptop bekas  mamupun beli notebook second, Disini saya akan memberikan salah satu petunjuk cara untuk pemilihan komputer laptop yang bagus saat kita mau membeli laptop 2nd ke toko maupun ke teman kita.
Tips membeli laptop yang baik

Pada saat pembelian Laptop Bekas  ini adalah beberapa hal yang penting dan fatal untuk diperhatikan dan dicek  :
  • Pertama saat membeli laptop Bekas  Cek Ketahanan Hardisk dengan mengunakan Sotfware HDD sentinel bisa di donwload hardisk sentinel di internet tersedia gratis.
  • Kemudian ke dua cek baterai kuat berapa lama daya pakainya
  • Cek juga webcam , 
  • USB dengan menancapkan flashdisk ke port usb lalu cek di windows fd terdeteksi apa tidaknya jika tidak hendaknya jangan dibeli.
  • LCD laptop cek lcd laptop mengalami kerusakan apa tidak seperti pecah, lcd laptop flicker, maupun dot pixel
  • Spesifikasi cek spesifikasi jika hendak membuktikan itu benar-benar spesifikasi yang anda cari apa bukan , terkadang pada saat kita membeli laptop second kita kecewa karena spesifikasi laptop tidak pernah cocok dengan apa yang kita inginkan
Nah diatas adalah beberapa tips dan cara memilih saat membeli laptop bekas second 2nd agar kita tidak mengalami kekecewaan setelah beli.
Saran dari saya nih , belilah laptop yang memakai processor INTEL karena intel lebih kuat dari processor AMD , pengalaman saya sebagai tukang service laptop sering kali saya mendapatkan laptop rusak dan yang paling parah sering terjadi pada AMD seperti vganya mati dan chipsetnya.




4 komentar untuk "Wajib dibaca !! inilah hal-hal yang harus diperhatikan saat membeli laptop bekas"

Comment Author Avatar
min untuk membedakan kalau laptop bekas pernah di service dengan yang belum pernah itu bagaimana nih ??
Comment Author Avatar
tnk atas informasinya cara membeli leptop bekas...tapi anee si kg percaaya beli yang bekas2 haaaa
Comment Author Avatar
ya tergantung juga dana kita dan kebutuhan kita juga mas