Turtorial Service Laptop Lenovo G405 Layar Blank (no display) Tanpa Membuka Cassing

Turtorial service laptop , tips service laptop lenovo G405 dengan keluhan pada saat awal masuk hidup namun tidak tampil / No display , langsung saja kepada initinya disini saya akan membahas beberapa turtorial menangani kerusakan laptop lenovo layar blank / tidak tampil tanpa membuka casing laptop.

Dalam kasus seperti ini kita harus dapat menganalisa amper pada PSU/power supply  dan mengetahui teggangan standbye pada laptop lenovo G405 , untuk kasus seperti ini ada dua macam ciri kerusakan pada laptop lenovo G405.

Pertama jika kita mencolokan laptop menggunakan PSU dan amper standbye menunjukan 0.009 ke atas menggunakan PSU 4 Digit maka sudah dipastikan processor singgle chip AMD mengalami kerusakan / Konsleting , adapun solusi harus mengganti chipset.

Kedua jika laptop dengan amper standbye pada 0.005-0.006 amper kerusakan bukan berasal dari chipset processor dan masih bisa untuk di service laptop tanpa harus mengganti processor.

Pada ciri kerusakan yang kedua ini , kita dapat memperbaiki laptop meski tanpa harus membongkar laptop , yaitu dengan cara flashing file bios KBC ENE KB9012QF menggunakan PROGRAMER SVOD   dengan cara mem flashing lewat socket keyboard , adapun alternatif lain menggunakan flasher RT809 namun harus membongkar casing laptop terlebih dahulu..


EmoticonEmoticon