Hindari Beberapa Hal Ini Agar Flashdisk Kamu Tidak Cepat Rusak !

Cara merawat flashdisk laptop
Flashdisk adalah sebuah penyimpanan data yang minimalis selain ukuranya yang kecil juga memiliki kapasitas penyimpanan yang besar bahkan tersedia sampai 1 Tera Byte menjadikan flashdisk sebagai media penyimpanan favorit . Terlebih, harganya yang cukup terjangkau dan bersahabat.
Namun, media penyimpanan ini memiliki kelemahan karena sangat mudah sekali rusak ketimbang media penyimpanan lainya seperti harddisk atau media lainya.
Lakukan 3 tips ini supaya umur flashdisk kamu lebih panjang :
  • Copot dengan benar 
    Selalu gunakan fitur pencopotan aman yang disediakan oleh komputer maupun laptop (mayoritas disediakan oleh windows) Yaitu safely remove hardware atau EJECT  dan hindari pencopotan secara langsung ketika flashdisk sedang dsalam proses membaca.
  • Jangan lakukan pengeditan secara langsung pada file yang masih tersimpan di dalam FLASHDISK
    Sebaiknya sain file ke komputer laptop untuk diedit dan jika sudah selesai kamu boleh menyalinya kembali ke flashdisk.
  • Jauhkan atau hidari medan magnetik
    Benda elektronik yang berada di sekitar kita yang memiliki medan magnetik yang cukup kuat antara lain kipas angin ,televisi , pengeras suara dan benda lainya. Meski tak banyak medan magnet , tetap akan berdampak pada komponen flashdisk dan dapat merusaknya.
Cukup melakukan 3 tips agar flasdisk tidak mudah rusak diatas supaya flashdisk milikmu awet dan membuat data yang berada di dalamnya tidak hilang karena kerusakan yang tidak di inginkan secara tiba-tiba.

Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Hindari Beberapa Hal Ini Agar Flashdisk Kamu Tidak Cepat Rusak !"