Turtorial Service Laptop Toshiba L510 Tidak Mau On Saat Pakai Keyboard

Service Laptop toshiba L510
Turtorial tips service laptop toshiba L510 awal masuk dengan keluhan oleh user laptop matot / mati total.  Kasus laptop toshiba mati total dan hanya indikator chargernya saja yang menyala atau tidak mau di switch on.
Untuk beberapa langkah pengerjaan yang kami lakukan untuk mengatasi laptop toshiba L510 rusak ini silahkan simak artikel berikut :
  1. Coba lepas satu persatu part laptop yang terpasang dengan melepas keyboard laptop terlebih dahulu, Lalu coba kembali untuk menekan tombol atau menghidupkan laptop dengan SWITCH ternyata laptop mau hidup tanpa menggunakan keyboard laptop.
  2. Setelah penyebab laptop rusak adalah keyboardnya , kita coba ganti dengan keyboard laptop baru toshiba L510 namun hasil masih nihil laptop tetap tidak mau switch on.
  3. Lalu bongkar cassing laptop dan lepas motherboard laptop dari cassingya
  4. Cek socket keyboard ternyata aman
  5. Buka schematic toshiba L510 lalu cek jalur keyboard laptop dengan menyamakan nilai pada resistor atau dioda yang ada pada jalur SCAN_IN atau SCAN_OUT jika kita memakai schematic. DOWNLOAD SCHEMATIC TOSHIBA L510 klik disini
  6. Cek semua komponen yang ada pada jalur keyboard ternyata ada beberapa resistor pada jalur SCAN_IN mengalami kerusakan , Lihat gambar dibawah
    resistor yang rusak mengakibatkan laptop toshiba eror

  7. Setelah penyebab laptop tidak mau on jika menggunakan keyboard laptop di temukan langsung saja kita ganti komponen resistor diatas dengan ukuran resistansi atau OHM yang sama dengan memakai acuan yang ada di schematic toshiba.
Jika sudah diganti dengan resistor yang bernilai OHM yang sama , coba kembali menggunakan keyboard awal tadi lalu test dengan menekan tombol switch atau power , Laptop pun kembali hidup running dan normal kembali.

Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Turtorial Service Laptop Toshiba L510 Tidak Mau On Saat Pakai Keyboard"

Post a Comment