Apa Itu Rebaall Chipset ? Coba cek penjelasanya disini.

Apa itu reballing chipset atau reball (reboll) vga laptop ? Reball, Untuk para teknisi laptop maupun toko service laptop tentu kata-kata reball sudah tidak asing lagi. Namun bagi para pengguna atau anda yang awam dan memiliki kasus laptop mati total dan ketika men servise laptop-nya ke tempat service laptop terpercaya kemudian di vonis harus reball chipset.
Pasti anda bertanya tanya, Apa sih reball itu dan diapakan laptop saya kalau di vonis harus reball ?

Tidak usah bingung kali ini Teknisikediri.com akan membahas apa itu reball dan diapakan laptop mati jika divonis harus reball. Langsung saja simak artikel dibawah ini :

Reballing chipset adalah pengantian timah ball pada kaki-kaki chipset maupun vga laptop , Hal ini dilakukan untuk memperbaraui timah ball yang telah mengalami korosit ataupun timah yang sudah tidak bisa menyambung antara chipset dan motherboard laptop yang mengakibatkan laptop no display atau laptop hidup namun tidak ada tampilan juga lebih parahnya laptop menjadi mati total. Maka dilakukanlah penggantian kaki chipset (timah ball) atau bisa disebut diperbaraui agar laptop kembali normal.
Namun pada dasarnya jika chipset itu sendiri sudah lemah atau daya tahanya sudah menurun maka saya sarankan untuk melakukan penggantian chipset maupun VGA agar lebih awet dan lebih aman karena chipset yang sudah lemah sekalipun di reball reboll tidak akan bertahan dalam jangka waktu yang lama akan mengalami kerusakan kembali.

Nah itu dia yang dimaksut dengan rebball chipset atau vga , Udah tau kan ?


Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Rebaall Chipset ? Coba cek penjelasanya disini."

Post a Comment