DVD room anda rusak ? Ini penyebabnya.

DVD room mungkin sangat tidak asing lagi bagi kalian pengguna laptop komputer, DVD room yang kalian sering gunakan untuk memutar lagu dan video ataupun mencopy file dari dalam vcd dan dvd. Namun siapa sangka DVD room juga dapat rusak, dan membuat kita prustasi karena tidak bisa memakai dvdroom untuk mengcopy atau memasukan data dari VCD, apalagi harus ganti dan mengeluarkan biaya lagi. 

Nah kenali penyebab dan cara pencegahanya agar DVD room kalian tidak mudah rusak dan awet pada laptop kalian. Simak penjelasan dibawah ini ya.

Salah satu penyebab DVD room rusak dan tidak awet adalah adanya debu yang menyumbat pada lajur masuk dan keluar DVD room juga debu mengakibatkan kerusakan pada lensa DVD yang dipakai untuk membaca gambar, Selain debu juga bisa dikarenakan faktor pemakaian yang tidak tepat.

Untuk pencegahan agar DVD room kalian tidak mudah rusak dan awet sebaiknya kalian melakukan perawatan secara berkala dengan mengecek kebersihan pada laptop kalian, jika tidak bisa langsung saja bawa ke tempat service laptop terpercaya agar terhindar dari resiko laptop mati total.
Dan untuk pemakaian sendiri selalu eject sebelum melepas kaset VCD dari dalam DVD room juga saat ingin memasukan vcd silahkan cek dahulu fisik VCD agar tidak menyumbat di dalam DVD room.

Semoga bermanfaat , silahkan share agar teman teman kita tidak lagi mengalami kerusakan pada DVD room laptop mereka , Terimakasih selamat sukses..

2 komentar

kalau saya sih pernah dvd roomnya macet gra gra engselnya patah :(

Hmm.. saya sendiri kurang memperhatikan kebersihan dvd room.. yaa karena jarang menggunakan sih.. hehehe.. thanks infonya gan..


EmoticonEmoticon