Penyebab Laptop Acer Emachine D725 Konslet Dan Cara memperbaikinya

Turtorial cara memperbaiki laptop acer emachine D725 short circuit - Salam sejahtera, Kali ini saya akan membahas tentang penyebab laptop acer konsleting dan cara memperbaikinya. Dalam beberapa kasus laptop mati total , kasus konslet ini paling sering terjadi karena bebebarapa faktor, Simak artikel dibawah.

Penyebab laptop acer d725 konslet pada arus listrik yang telah mengalir pada laptop acer ini, salah satunya karena terkena air ataupun dikarenakan kerusakan adaptor / charger laptop, Namun pada dasarnya yang sering terjadi laptop konsleting karena adanya penumpukan debu dan menyebabkan korosit sehingga terjadi hubungan arus pendek pada baterai yang menancap dan mengakibatkan kerusakan pada komponen yang korosit tadi. Cek gambar dibawah :

Komponen yang mengalami konsleting akan mengalami kerusakan dan terbakar.

Nah itulah beberapa faktor penyebab laptop acer d725 mengalami short circuit atau biasa disebut dengan konsleting , dengan beberapa faktor diatas sebaiknya kalian hindarkan laptop kalian dari air dan debu , jika terkena air segeralah untuk melepas baterai dan charger laptop, atau bisa langsung dibawa ke tempat service laptop acer emachine D725 terpercaya atau juga bisa dibawa ke teknisikediri,com. Debu , sebaiknya sesering kali mungkin untuk membersihkan debu pada laptop anda agar laptop tidak mengalami kelembaban yang ekstrim dan mengalami arus pendek lalu mati karena konsleting.

Untuk cara memperbaiki laptop konslet cukup anda mengganti komponen yang rusak dengan komponen yang baru atau yang lain dengan seri dan tipe juga memiliki cara kerja yang sama, jika tidak bisa lebih baik serahkan pada yang ahli seperti toko service laptop yang terpercaya.

Kesimpulanya rawatlah baik baik laptop anda bersihkan secara teratur dan jauhkan pemakaian dari barang cair seperti air. Terimakasih telah berbaik hati membaca artikel saya semoga bermanfaat .. silahkan share agar lebih membantu,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Laptop Acer Emachine D725 Konslet Dan Cara memperbaikinya"

Post a Comment