5 Kesalahan Fatal, Yang sering dilakukan saat membeli laptop bekas

Kali ini kita akan membahas 5 kesalahan fatal yang sering di lakukan saat membeli laptop bekas atau yang biasa disebut second. Laptop bekas adalah salah satu favorit para pengguna laptop yang mencari alternatif lain saat membeli laptop, terutama bagi kita yang memiliki uang yang cukup minim dan ingin memiliki laptop dengan spesifikasi yang top.


Selain harga yang murah, laptop bekas menjadi incaran para penggunanya karena memiliki spesifikasi yang bagus. Untuk saat ini laptop bekas juga kian banyak di per-jual belikan di kalangan masyrakat luas.

Namun bagi sebagian orang yang tidak mengerti laptop komputer, akan melewatkan beberapa tahap prosedur pengecekan saat membeli laptop bekas. Hal ini dapat mengakibatkan kesalahan yang cukup fatal bahkan berakibat kekecewaan.

  • Tidak Mengecek Kesehatan Hardisk Laptop
    Hardisk laptop sangat penting untuk laptop, selain sebagai penyimpanan data (Storage). Hardisk laptop juga berguna sebagai tempat untuk menginstal laptop, jika pada saat membeli laptop bekas dan kita tidak mengecek kesehatan HDD ini maka secara otomati kita tidak akan tahu apakah berfungsi dengan baik atau tidak.

    Download software Hardisk Sentinel  untuk mengecek kesehatan hardisk laptop.
  • Keyboard taptop tidak di cek
    Bila keyboard laptop tidak kita cek akan kita tidak tahu apakah keyboard laptop itu berfungsi dengan baik atau tidak. Biasanya ada salah satu tombol yang tidak berfungsi dengan baik.

    Untuk cek keyboard laptop bisa download software keyboard test
  • Terburu-buru
    Jika pada saat membeli laptop bekas, usahakan jangan terburu buru. Karena terburu buru adalah kesalahan fatal yang dapat mengakibatkan kekecewaan, salah satunya ketika kita membeli laptop bekas dan terburu-buru waktu pengecekan.

    Alhasil ketika kita sudah dirumah kecewa karena ada beberapa perangkat yang tidak berjalan dengan normal.
  • Kurang Teliti
    Jika kita kurang teliti saat membeli laptop second, maka akan banyak yang kita lewatkan pada saat melakukan pengecekan. Terutama pada hardware yang rusak.
  • Tergiur Dengan Harga Murah
    Nah ini kesalahan yang paling fatal, harga murah tak selalu sepadan dengan kondisi barang. Terkadang para pembeli sangat tertarik dengan harga yang ditawarkan murah.

    Namun tidak pernah mengerti kondisi laptop itu rusak atau tidak, yah yang penting harganya murah.
Dalam membeli laptop bekas, alangkah baiknya kita melakukan pengecekan secara bertahap. Dan dengan teliti sebelum kita melakukan transaksi, agar kita merasa kecewa setelahnya. 

Namun saya sarankan supaya tidak mengalami rasa kecewa ketika beli laptop bekas , sebaiknya membeli laptop ke tempat yang sudah terjamin atau terpercaya , jangan melakukan transaksi dengan orang yang tidak terlalu dikenal. Dan salah satunya belilah laptop yang sudah teruji.

Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kesalahan Fatal, Yang sering dilakukan saat membeli laptop bekas "

Post a Comment