Cara Memperbaiki Hardisk Yang Rusak Dengan Mudah

Turtorial Cara Paling Mudah Memperbaiki Hardisk Rusak - Pernah nggak sih kalian mengalami suatu hal yang menjengkelkan sekaligus menyedihkan ? Mungkin hal yang paling menyedihkan dan menjengkelkan itu pada saat kita mengalami musibah hardisk laptop kita rusak seperti bad sector. Selain harus merogoh kocek lagi kita juga dapat kehilangan banyak sekali data-data penting ataupun kenangan foto-foto kita yang telah tersimpan pada hardisk laptop kita.

Nih langsung saja mimin kasih tips dan trick turtorial cara memperbaiki hardisk laptop maupun komputer pc yang rusak. Jadi tidak usah bingung dan galau berlebihan lagi deh :) Langsung saja simak artikel dibawah ini.

  • Hardisk Drive Bad Sector Repair 
    Langkah pertama adalah dengan menggunakan software aplikasi yang nanti akan bekerja sesuai dengan seri 541DX Maxtor. Proses aplikasi bekerja adalah dengan mendeteksi kesalahan yang terjadi terlebih dahyly yang terdapat pada hardisk atau hard drive milik anda yang rusak. Kemudian software aplikasi ini akan melakukan perbaikan sehingga hardisk kembali bisa bekerja seperti semula. Untuk mendapatkan aplikasinya bisa cari di google banyak kok.
  • Hard Disk Drive Low Level Format Tool
    Langkah kedua mewajibkan anda untuk membackup semua data yang telah tersimpan pada hardisk. Yang bertujuan agar file penting yang telah tersimpan pada hardisk menjadi aman. Karena software aplikasi ini berfungsi untuk menghapus semua data dan mereset ulang hardisk sehingga menjadikan kondisi hardisk sama seperti waktu pertama kali beli ( kosong seperti baru) Hal ini dapat membuat hardisk kembali segar dan kerusakan pun menghilang. Download softwarenya cari di google.com

  • Software Recovery
    Langkah yang terakhir ini merupakan kebalikan dari langkah kedua. Yaitu Software Recovery yang berfungsi untuk mengembalikan seluruh data pada suatu hardisk yag telah hilang terhapus maupun terformat dan lain masih banyak lagi. Ada banyak sekali situs yang telah menyediakan software aplikasi ini, Jadi untuk softwarenya silahkan download di google dan pilih yang menurut anda terbaik dan enak dipakai.


Itulah beberapa aplikasi yang dapat memudahkan anda dalam perbaikan hardisk laptop yang telah rusak, Jadi jangan patah semangat ketika mengalami hardisk rusak seperti Bad sector. Terimakasih telah mampir dan membaca. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Memperbaiki Hardisk Yang Rusak Dengan Mudah"

  1. Makasih gan soalnya laptop dell ane hardisnya sering error

    ReplyDelete