Cara Merubah Screen Resolusi Pada Layar Laptop

Screen resolusi pada layar laptop adalah sebuah resolusi ukuran layar pada laptop. Kali ini kita akan memberikan tips atau cara merubah resolusi layar laptop dengan benar, salah satunya jika kalian menginginkan resolusi yang lebih tinggi atau rendah pada lcd laptop.
Dalam hal seperti ini screen resolusi layar laptop dapat mempengaruhi kualitas pada gambar yang tersedia pada gambar laptop , biasanya jika kita kurang tepat dalam menentukan Screen Resolusi maka kualitas gambar pada laptop kita akan terlihat buruk, salah satu contoh adalah kebesaran.

Nah agar dapat mengatur screen resolusi pada laptop, kita tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Buka desktop pada laptop kita
  • Kemudian Klik kanan lalu pilih Screen Resolution, Setelah pilih akan muncul jendela tampilan baru. Seperti gambar dibawah.

  • Sebelum merubah screen resolutin , kenali dahulu penjelasan mengenai menu yang tertera seperti gambar dibawah :

    Display : adalah tampilan pada layar, biasanya ada dua pilihan jika tersambung dengan layar monitor
    Resolution : Resolusi pada layar laptop , menu untuk memilih resolusi layar yang di inginkan
    Orientation : Untuk memilih mode landscape atau horizontal seperti membalikan layar
  • Langkah selanjutnya pilih Resolution dengan meng klik menu resolution, menjadikan resolusi layar laptop kecil atau memperbesar resolusi , sesuka hati kalian. Namun saya sarankan untuk memilih resolusi layar dengan 1366x768 Px.

Demikian tutorial cara merubah resolusi pada layar laptop kita, namun sebenarnya screen resolution tersebut akan secara otomatis terdeteksi, bila VGA laptop telah ter instal dengan benar. Tapi bila belum ter instal maka resolusi layar laptop kita akan sangat besar dan kurang enak untuk dilihat. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merubah Screen Resolusi Pada Layar Laptop "

Post a Comment