Kamu Harus Tau, Inilah 3 Komponen Laptop Yang Sering Rusak

Laptop memiliki berbagai macam komponen dan sparepart pendukung, yang memiliki fungsi masing-masing. Komponen dan sparepart pada laptop ini sangat memiliki peran penting pada perangkat keras laptop, bahkan jika salah satu komponen mengalami kerusakan, akan berakibat fatal bagi laptop. Bahkan hal paling buruk laptop mengalami mati total.


Berikut adalah daftar komponen pada laptop, mungkin dapat bermanfaat jika kalian mengalami kendala seperti halnya kerusakan laptop. Sebelum membawa ke tempat service laptop, mungkin sedikit lebih membantu mengetahui apa saja komponen pada laptop. Simak penjelasan dibawah ini.

Komponen yang paling rusak pada laptop.

  • Chipset
    Chipset adalah komponen paling penting pada laptop, chipset mengatur data dan signal pada system motherboard laptop. Komponen ini sangatlah sering rusak, apalagi pada laptop yang memiliki VGA tambahan.
  • Capasitor
    Salah satu komponen laptop yang paling sering rusak, capasitor sering mengalami kerusakan seperti konslet yang dikarenakan tidak kuatnya menampus arus listrik pada motherboard laptop. Baca: penjelasan tentang capacitor dan fungsinya
  • Mosfet
    Mosfet adalah komponen pada laptop yang sering mengalami kerusakan yang disebabkan oleh arus pendek.
3 Komponen pada laptop diatas adalah komponen yang sering mengalami kerusakan, yang biasanya diakibatkan oleh arus pendek listrik dan mengakibatkan konsleting pada motherbod. Dan biasanya jika laptop mengalami kerusakan pada chipset , biasanya yang diakibatkan oleh faktor perawatan yang kurang tepat.

Nah , penjelasan diatas mungkin bisa dipakai untuk acuan ketika kalian sedang mendapati laptop yang kalian sayangi mengalami kerusakan.

Note : Artikel diatas hanya dapat dipakai sebagai acuan, agar lebih jelasnya apa saja yang mengalami kerusakan pada laptop kalian. Sebaiknya menjalankan prosedur pengukuran yang benar. Atau bisa dibawa ke tempat service laptop yang terpercaya.

Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kamu Harus Tau, Inilah 3 Komponen Laptop Yang Sering Rusak"

Post a Comment