Laptop Dengan Spesifikasi AMD Cepat Rusak, Ini Penyebabnya

Processor AMD atau biasa disebut ATI MOBILITY DISPLAY, bagi kalangan pecinta Gamers AMD RADEON ini sudah lagi tidak asing. Laptop yang menggunakan spesifikasi maupun yang memakai Processor AMD radeon sangat banyak diburu bagi kalangan gamer.

Selain kecepatan juga grafik yang di tampilkan pada game-game terbaru seperti salah satu game yang kini telah banyak digandrungi yaitu GTA V (5). Dengan memakai laptop yang ber spesifikasi AMD maka akan sangat memuaskan para gamer ketika memainkan permainan dengan grafik kelas atas. 

Tak heran laptop dengan memakai spesifikasi AMD maupun VGA Graphic ATI RADEON ini sangat laris dipasaran. 

Namun apakah kalian tahu, selain graphic yang memanjakan penggunanya, laptop amd juga mudah mengalami kerusakan. 

Dalam kasus yang sering saya tangani sebagai seorang teknisi service laptop profesional. Rata-rata laptop yang sering mengalami kerusakan pada processor maupun VGA adalah yang ber spesifikasi AMD radeon. Dan kerusakan seperti ini sangat sering dan tidak jarang harus mengganti dengan chipset, processor maupun processor yang baru, pastinya kalian harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Tapi apakah kalian tahu penyebab laptop dengan spesifikasi AMD radeon mudah rusak ?

Berikut penjelasanya kenapa laptop dengan memakai fasilitas AMD Radeon ini cepat dan mudah sekali rusak.
  • Laptop kurang terawat
    Laptop yang menggunakan processor maupun VGA Amd jika sedang kita gunakan maka processor AMD pada laptop bekerja dengan begitu keras, jika kita tidak merawat dengan baik-baik maka akan lebih mempercepat kerusakan.

    Seperti halnya ketika memainkan game dan tidak berhenti selama satu hari penuh, dengan kita tidak memperhatikan kesehatan pada laptop. Maka secara tidak sengaja kita semakin memperpendek usia pada laptop itu sendiri.

  • Tidak pernah dilakukan pergantian thermal pasta (Pendingin)
    Jika thermal pasta atau biasa disebut pendingin processor kering , maka dapat menyebabkan processor , chipse dan vga laptop AMD mengalami panas yang berlebihan.

    Hal ini yang menyebabkan kerusakan parah pada laptop yang memiliki spesifikasi amd radeon. Kinerja laptop AMD terus menerus yang menyebabkan processor maupun graphic AMD panas, bila tidak dilengkapi dengan pendingin yang bagus, maka akan cepat mengalami kerusakan.
  • Umur 
    Umur adalah faktor utama dalam hal ini, yang dikarenakan jika kita menggunaka laptop dalam jangka panjang maka sebaiknya kita merawat baik-baik. Agar laptop yang kita miliki bisa berumur panjang.
Beberapa hal diatas dapat dihindari bila kita merawat laptop dengan baik. Dan saran dari saya , alangkah baiknya tidak terlalu bermain game menggunakan laptop yang ber spesifikasi AMD sekalipun laptop yang kalian miliki menggunaka embel-embel spesifikasi GAMERS.

Dikarenakan laptop adalah sebuah barang elektronik , meskipun dengan spesifikasi yang bagus dan harga mahal. Pasti memiliki masa dimana akan mengalami kerusakan, namun hal tersebut dapat sedikit kita cegah dengan melakukan perawatan yang tepat.

Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laptop Dengan Spesifikasi AMD Cepat Rusak, Ini Penyebabnya"

Post a Comment