Waduh, Layanan Google Drive Akan Di Hentikan Tahun Depan, Kenapa ?

Google siapa yang tidak tahu dengan perusahan mesin pencari raksasa di dunia tersebut. Google sangat digemari oleh semua kalangan di seluruh dunia, karena menyediakan triliunan data yang terdapat di dalamnya.

Namun selain mesin pencari, google juga memiliki suatu product lagi yang bernama Google Drive. Lantas apa itu Google Drive ?




Google drive adalah Penyimpanan file secara online, Di google drive anda dapat menyimpan file apa saja. Drive memberikan ruang penyimpanan online Google sebesar 15 GB secara gratis, sehingga Anda dapat menyimpan foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dan file apa saja di dalamnya.

Keunggulan dari Google Drive anda dapat meliha file anda dimana saja. File yang berada di dalam Drive dapat dijangkau dari berbagai ponsel cerdas, tablet, atau komputer. Ke mana pun Anda pergi, file Anda siap mengikuti.


Namun sayangnya salah satu layanan yang disediakan oleh pihak GOOGLE yang menjadi favorit para penggunanya ini akan segera pensiun. Menurut informasi yang beredar, dukungan untuk aplikasi desktop Google Drive, baik untuk PC ataupun Mac, akan segera dihentikan pada 11 Desember tahun ini. Penggunanya bakal memperoleh notifikasi berisi pemberitahuan soal itu mulai bulan Oktober mendatang.

Sebagai gantinya pihak Google telah menyiapkan aplokasi terbaru yang bernama Backup and Sync. Aplikasi yang menggantikan Google Photos Uploader sekaligus tersebut memiliki fungsionalitas dan cara kerja yang hampir serupa dengan Google Drive.

Meski akan diberhentikan menurut sumber yang ada layanan cloud storage Google Drive sendiri akan tetap ada dan tak mengalami perubahan sehingga tetap bisa diakses seperti biasa.

Waduh, gimana gaes menurut kalian ? Apakah layanan terbaru google lebih enak dari Google Drive.

Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waduh, Layanan Google Drive Akan Di Hentikan Tahun Depan, Kenapa ? "

Post a Comment