Waspadai Penipuan Online Berhadiah Dari MKIOS Melalui SMS

Modus penipuan online yang memanfaatkan perkembangan teknologi laptop komputer maupun ponsel - Semakin berkembangnya teknologi masa kini semakin banyak pula oknum yang tidak bertangung jawab.

Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi para pelaku penipuan pun semakin meningkat salah satunya dengan memanfaatkan media pengiriman pesan singkat, meski metode ini sudah lama namun masih saja banyak yang memanfaatkanya.

Baca juga : Harap Berhati Hati Saat Bertransaksi, Inilah Daftar Rekening Penipu Online

Salah satu sasaran mereka dengan memanfaatkan kepolosan para pengguna ponsel yang tidak begitu update dengan hal seperti ini atau bisa disebut mereka tidak tahu. Maka secara otomatis mereka yang tidak mengetahui modus penipuan online ini akan merasa senang karena mendapatkan hadiah yang begitu WOW.

Dan begitu mereka (Korban) secara tidak langsung akan mengikuti prosedur yang telah pelaku rancang agar korban mau membayar sedemikian untuk bisa menebus hadiah tersebut.

Namun tahukah kalian , bila kalian melakukan apa yang di inginkan pelaku, secara otomatis pelaku telah berhasil melakukan penipuan terhadap kalian.  Untuk menghindari terjadinya korban kembali, kami akan memberikan informasi tentang modus penipuan ini.




Berikut adalah ciri-ciri modus penipuan melalui pesan singkat SMS.


Lihat pada gambar diatas, modus penipuan dengan mengatas namakan hadiah resmi dari PT. MKIOS dan memberikan jumlah hadiah yang cukup menggiurkan juga mengikut sertakan nomor undian kupon yang pada dasarnya hanya untuk melancarkan modus penipuanya.




Seperti gambar diatas juga tertera alamat website abal-abal www.hadiah-resmi26.blogspot.com untuk menyakinkan para korban agar dapat melakukan apa yang pelaku rencanakan.

Bila kalian membuka website yang tertera di sms tersebut maka akan tercantum nama-nama orang terkenal dan nama bank resmi di indonesia, dengan menyertakan dokumen abal-abal agar dapat lebih meyakinkan para korbanya. Lihat gambar dibawah.








Apa yang kalian pikirkan bila mendapatkan sms dengan hadiah yang begitu menggiurkan ? Pastinya akan merasa senang, bahkan terkadang tanpa mencari tahu dahulu kebenaran dari sms hadiah tersebut.

Bila kita terlalu terbawa suasana senang tanpa mengetahui kebenaranya maka kita akan masuk ke perangkap pelaku penipuan.




Coba lihat gambar diatas, pada situs abal-abal yang dibuat, pelaku menyelipkan dokumen-dokumen yang tidak sah atau palsu untuk memperkuat keyakinan korban agar mau melakukan langkah yang telah dirancang oleh palaku.

Saran dari kami agar tidak terjadi penipuan online dengan modus sms berhadiah , cek terlebih dahulu kebenaran dari sms tersebut. Bila perlu pergi ke kantor pusat MKIOS untuk menanyakan kebenaran atas sms berhadiah yang kalian dapat.

Bisa juga langsung ke kantor polisi untuk menkonfirmasi benar atau tidaknya hadiah sms, agar lebih aman dan terjamin. Jangan terbawa kesenangan bila mendapat sms berhadiah karena banyak oknum tidak bertanggung jawab memanfaatkanya dengan modus seperti diatas. Untuk menghidari modus seperti diatas, lebih baik jangan di hiraukan agar kita tidak menjadi korban selanjutnya.

Sekian, Ingat selalu waspada terhadap penipuan dengan modus pesan singkat SMS maupu jual beli online. Baca : Tips Berbelanja Online Yang AmanSilahkan dibagikan agar teman dan saudara kita menjadi lebih tahu dan dapat meminimalisir korban lainya agar tidak bertambah lagi. Dan semoga pelaku cepat tertangkap. 


Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspadai Penipuan Online Berhadiah Dari MKIOS Melalui SMS"

Post a Comment