Cara agar video di anggap ramah dan mendapatkan tempat rekomendasi di youtube


Youtube.com - Siapa yang tidak kenal dengan nama youtube ? Situs streaming video terbesar di duni yang dimiliki oleh google.inc ini sangatlah familiar di semua kalangan, mulai dari orang tua, remaja bahkan anak-anak sekalipun kini tak luput dari situs video streaming terbesar ini.

Bicara tentang youtube, mungkin banyak sekali yang bergelut menjadi seorang youtubers. Namun terkadang untuk seorang pemula, tergolong masih bingung bagaimana tips maupun trick agar video yang mereka publikasikan melalui youtube dapat dilihat oleh para pengunjung lain atau biasa disebut Viewer.

Bagi para youtubers master mungkin sudah tak asing lagi dengan trick-trick youtube yang telah mereka gunakan untuk menarik para pengunjung untuk melihat video mereka, dan mungkin tips yang akan saya bagikan ini sudah tidak perlu mereka terapkan. ya tentunya karena para youtubers yang telah lama dan memiliki banyak pengikut (Subscribers) tidak perlu repot-repot lagi untuk memakai trick, karena hanya dengan upload video ke youtube saja, viewernya langsung bejibun.

Namun bagi para pemula seperti saya, sepertinya tips ini perlu untuk kita terapkan agar kita bisa mendapatkan banyak pengunjung pada video kita dan menarik ribuan pengikut atau subcribers yang dengan ikhlas mensubcribe channel youtube yang kita kelola.

Ada beberapa point penting yang perlu di perhatikan dalam upload suatu video ke channel youtube kita, terutama bila umur chanel tersebut masih tergolong baru seumur jagung. Untuk pont dan tips yang akan saya sampaikan , bisa langsung di simak pada tips and trick youtube di bawah berikut ini.

Cara mendapat ribuan viewer dan subscribe di channel youtube yang baru di buat.

1. Buat video original dan usahakan semenarik mungkin.
2. Edit dalam segi visual audio
3. Upload video tanpa di beri judul terlebih dahulu
4. Pada saat upload video usahakan dengan mode privat (Jangan langsung di publish)
5. Klik aktifkan monetasi bila sudah ada monetasi dari google adsense.
6. Setelah selesai upload video, jangan terlebih dahulu mempublishnya. Namun masuk ke pengelola video.
7. Setelah berada pada pengelola video yang telah berhasil kita upload tadi.
8. Masukkan judul video yg menarik, deskripsi, dan tag yang sesuai isi video kemudian ubah privasi dari privat menjadi publik.
9. Salin judul nya lalu paste-kan ke deskripsi video dan di tag video terlebih dahulu.
10. Berikan gambar thumbnail yang menarik agar pengunjung tertarik melihat video kita.
11. Langkah terakhir klik Publikasikan.

Setelah semua langkah diatas telah dilakukan, maka secara otomatis video kita akan dianggap ramah oleh google dan mendapatkan tempat rekomendasi di halaman depan youtube yang di tampilkan ke pengunjung, bila pengunjung tertarik dengan judul dan gambar thumbnail menarik yang telah kita buat maka otomatis akan melihat video yang kita buat.

Tentu para pengunjung akan rela subscribe chanel youtube kita bila dirasa video yang kita tampilkan berkualitas dan terlihat menarik di mata mereka.

Tips tips diatas mungkin memang tidak terlalu penting seperti teknik youtube yang banyak di perjual belikan, namun mungkin bisa sedikit membantu para pemula seperti saya yang memiliki chanel youtube dengan umur yang masih tergolong baru dan tidak memiliki subscribe yang berjibun seperti para profesional youtubers.

Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara agar video di anggap ramah dan mendapatkan tempat rekomendasi di youtube"

Post a Comment