Cara Hemat Kuota Data Internet Saat Menggunakan 3 Aplikasi ini

cara agar kuota internet tidak cepat habis

Tips Hemat Kuota - Kamu penjelajah setia dunia internet dan ponsel kamu menggunakan kuota data, lalu kuota kamu cepat habis ? Tentu bagi sebagian orang yang menggunakan smartphone untuk mengakses internet, terutama media sosial dengan menggunakan smartphone yang memakai kuota data internet sering mengeluh, yang dikarenakan sering habisnya paket data internet yang mereka gunakan.

Saat berjalan-jalan di dunia internet, tentu hal ini akan menguras kuota data internet yang kita miliki bila kita tidak menggunaka akses data seperti wi-fi. Apalagi bila kita mengakses media sosial seperti facebook yang saat ini telah memiliki fitur baru auto play (Otomatis putar) pada video yang orang lain unggah ke akun mereka. Maka secara otomatis akan menguras kuota paket data internet milik kita.

Selain facebook ada juga media sosial yang begitu menguras paket data internet yang kita miliki dan lebih cepat habis, sepeti snapchat dan instagram, hal ini dikarenakan fitur mereka yang memuat dan mengunduh gambar secara otomatis, apalagi ditambah fitur auto play seperti yang ada pada media sosial facebook, semakin menguras paket internet.

Lantas bagaimana cara menghemat kuota data internet pada tida media sosial yang sering lebih banyak menghabiskan data internet kita ?

Baca Juga : Cara memperbaiki memori microSD yang mendadak tidak terbaca di smartphone

Berikut kami akan memberikan tips cara menhemat kuota internet pada smartphone saat menggunakan tiga aplikasi media sosial Facebook, Snapchat dan Instagram. Simak penjelasanya dibawah ini.

Facebook

Untuk dapat menhemat kuota internet saat menggunakan media sosial facebook, para pengguna biasanya menyiasatinya agar kuota tidak terlalu boros. Untuk menyiasatinya ikuti langkah dibawah :
-Klik atau Tap ikon tiga garis pada sisi kanan atas aplikasi Facebook
-Masuk Setting Option lalu cari opsi Data Saver Option lalu kamu harus mengaktifkanya.

Snapchat

Aplikasi Snapchat jelas jelas tak digunakan semasif Facebook. walau begitu, hitungan pemakai Snapchat cukup banyak. Sifat aplikasi berbagi video singkat ini pun menguras banyak kuota

Untuk menghemat kuota ketika memakai Snapchat, pemakai dapat opsi Setting di menu yang terkandung di pojong kanan atas Snapchat. Selanjutnya cari opsi "Additional Services". Klik serta pilih "Manage Option". Kemudian, aktifkan "Turn on the Travel Mode

Instagram

Cara agar paket data internet tidak cepat habis saat mengakses instagram ini , ikuti langkah dibawah ini :
- Buka  profil instagram kemudian tap pada icon titik tiga yang berada pada pojok kanan atas Home. Atau Setting pada aplikasi Instagram.
- DIbawah Opsi setting pilih Cellular Data Use Option kemudian pilih opsi Use Less Data, untuk membuat data yang digunakan aplikasi instagram tidak terlalu banyak.

Agar lebih menghemat pemakaian kuota internet saat mengakses akun instagram kamu, sebaiknya kamu gunakan langkah-langkah diatas. Sama seperti facebook, instagram kini juga menjadi platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengunanya. Karena seluruh tampilanya yang berbentuk foto dan video, tidak dipungkiri aplikasi ini sangat boros sekali dengan kuota, jadi cobalah langkah diatas untuk menhemat kuota data kamu.

Agar tidak boros dalam pemakaian kuota dan dapat lebih berhemat dan paket dan kamu tidak cepat habis , silahkan kamu lakukan tips diatas dengan begitu dapat lebih mencegah pemborosan pemakaian kuota data internet pada tiga aplikasi tersebut, Namun bila menggunakan internet wi-fi ,kamu tidak perlu melakukan hal itu.

Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Hemat Kuota Data Internet Saat Menggunakan 3 Aplikasi ini"

Post a Comment