Cara Mudah Mematikan Paksa Windows 10 Update Menggunakan Comand Promt (CMD)




Windows 10 adalah versi terbaru dari microsoft windows, kehadiranya membawa banyak sekali fitur terbaru yang dikeluarkan oleh pihak microsoft dan tidak terdapat pada windows versi sebelumnya. Salah satu fitur yang terdapat pada windows 10 adalah Windows Update yang dapat berjalan secara otomatis. Bila pada versi windows yang sebelumnya pengguna memiliki kebebasan untuk melakukan update maupun tidak. Namun hal ini tidak lagi berlaku pada windows 10.

Hal ini memang bagus bagi para pengguna, agar bisa merasakan fitur-fitur yang lebih baru dari microsoft, tapi tentu saja tidak semua orang menyukai hal ini. Salah satu alasan yang paling ditemui adalah jika anda menggunakan paket data internet untuk mengakses sebuah internet, maka secara otomatis paket data internet yang anda guanakan akan lebih cepat terkuras habis. Namun anda tidak perlu kawatir, ada cara untuk mematikan windows 10 update secara paksa.

Bila anda tidak senang maupun menginginkan windows 10 update, berikut adalah Cara Mematikan Update Windows 10 secara paksa menggunakan CMD.


Langkah 1- Hidupkan laptop anda terlebih dahulu
Langkah 2 - Jalankan Command Prompt sebagai Administrator.
Langkah 3 - Pada jendela tampilan Comand Promt (CMD
Ketikan perintah berikut  : net stop wuauserv lalu tekan ENTER
Langkah 4 - Lalu ketikan Lagi perintah : net stop bits kemudian tekan kembali ENTER 
Langkah 5- Kembali ketikan perintah cmd : net stop dosvc dan tekan ENTER

Maka hasil akhir akan seperti gambar dibawah, setelah kita memasukan perintah-perintah CMD diatas.




Bila anda ingin menghidupkan kembali windows update yang telah berhasil anda matikan melalui perintah comand promt, maka ikuti langkah-langkah menghidupkan kembali windows update dengan CMD.

Pertama - Jalankan Command Prompt sebagai Administrator.
Kedua - Pada jendela tampilan Comand Promt (CMD
Ketikan perintah berikut  : net stop wuauserv lalu tekan ENTER
Ketiga - Lalu ketikan Lagi perintah : net stop bits kemudian tekan kembali ENTER 
Ke empat - Kembali ketikan perintah cmd : net stop dosvc dan tekan ENTER
Setelah memasukan perintah CMD untuk mengaktifkan kembali windows update, maka jika berhasil, maka akan seperti pada gambar dibawah.



Diatas adalah Cara Mudah Mematikan Paksa Windows 10 Update Menggunakan Comand Promt (CMD) dan cara mengaktifkan kembali windows update yang telah berhasil kita matikan, cukup mudah. Dan langkah diatas tidak hanya menjeda windows update tapi mematikan total update windows 10 tersebut.  Jadi tidak usah khawatir bila windows update akan kembali aktif dengan sendirinya.

Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Mematikan Paksa Windows 10 Update Menggunakan Comand Promt (CMD)"

Post a Comment