Fitur Baru WhatsApp Live Location yang Akan Membantu Melacak Lokasi Teman Secara Real-Time

download gratis whatsapp terbaru untuk android
WhatsApp Live Location -  WhatsApp adalah salah satu app/aplikasi berkirim pesan secara gratis, yang didirikan pada tahun 2009 oleh CEO Whatsapp Jan Koum dan berpusat di kator Melo Park, California Amerika serikat. Namun sekarang whatsapp telah di beli oleh pihak facebook yang di kelola oleh CEO facebook mark zuckerberg. Whatsapp sangat banyak digunakan oleh seluruh orang didunia mulai dari orang tua hingga anak-anak.

Setiap tahun aplikasi whatsapp selalu memperbarui versi dan fitur-fitur layanan mereka, mulai dari whatsap status dan video call, hingga saat ini telah whatsapp kembali menambahkan fitur terbarunya. Demi melengkapi layanan pesan singkatnya dengan fitur terbaru yang mereka namai dengan Live Location. Fitur ini lebih memungkinkan penggunanya untuk membagi lokasi maupun melacak perjalanan dari teman secara real-time dengan keluarga maupun teman.

Saat ini pengguna dapat memilih berbagi lokasi secara real-time dengan siapa akan berbagi dan jangka berapa lama waktu yang akan diberikan. Dengan durasi mulai dari 15 menit bahkan hingga berjam-jam, tergantung kebutuhan pengunanya.

Tidak usah khawati untuk keamananya, karena WhatsApp telah menjamin data-data lokasi yang dibagikan memiliki enkripsi end to end. Anda cukup membuka sebuah ruang chat personal atau grub tertentu pada aplikasi WhatsApp. Lantas Bagaimana cara untuk mengaktifkan atau mengirim fitur Live Loacation kita ke teman dan cara untuk mengatur waktu lokasi yang telah kita kirim ke obrolan teman maupun keluarga ?

Berikut cara untuk mengirim Live Location WhatsApp dan cara mengatur waktu yang kita berikan untuk berapa lama live location yang kita gunakan secara real-time.

Cara menggunakan fitur baru whatsapp live location
1. Dalam kotak obrolan pada WhatsApp bersama teman atau keluarga, akses tombol Attach (Lampiran)
2. Selanjutnya, cari dan akses pilihan yang bertuliskan Share Live Location
3. Setelah itu, Anda perlu menentukan berapa lama waktu yang akan dialokasikan untuk berbagi 4. lokasi kepada teman obrolan secara real-time
5. Terakhir, tekan tombol send (kirim)

Bila anda membaginya dengan grub whatsapp, maka setiap anggota bisa melihat maupun melacak lokasi anda secara real-time.

Angota-anggota lain juga bisa berbagi lokasi secara live atau real-time mereka secara bersamaan. Whatsapp akan menyodorkan lokasi-lokasi tersebut pada satu antarmuka peta digital. Hmm bakal asik nih bisa lacak lokasi pacar atau gebetan dimana saja haha.


Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fitur Baru WhatsApp Live Location yang Akan Membantu Melacak Lokasi Teman Secara Real-Time"

Post a Comment