Good Math, Aplikasi Belajar Matematika Ciptaan Anak 10 Tahun Asli Indonesia


Good Math -  Sebuah aplikasi seluler yang digunakan sebagai media belajar matematika, yang dibuat bocah berusia 10 tahun asal indonesia, yang dapat membuat penggunanya lebih dekat dan serasa bermain dengan sebuah persoalan matematika sederhana.

Aplikasi belajar matematika ini dibuat oleh Muhammad Hafizh Bayhaqi anak berusia 10 tahun yang dibantu oleh sang ayah, Abdul Hakim telah berhasil membuat sebuah aplikasi mobile, yaitu Good Math. Seluruh konten yang ada dalam aplikasi ini dibuat sendiri oleh Hafizh. Sementara itu Abdul (Sang ayah) bertanggung jawab untuk mengurus aplikasi dan audionya.

Baca juga : Fitur Baru WhatsApp Live Location yang Akan Membantu Melacak Lokasi Teman Secara Real-Time di smartphone

Good Math adalah sebuah aplikasi untuk belajar matematika yang telah dibuat selayaknya permainan yang sudah dibagi empat operasi hitungan, yaitu perkalian, pertambahan, pengurangan, dan pembagian. Seorang penggunanya harus menjawab pertanyaan yang dilempar secara acak dengan memiliki level kesulitan yang berbeda. Jawaban harus dapat dijawab dengan cepat sebab dalam aplikasi ini ada batas waktu yang diberikan untuk mejawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Aplikasi Good Math ini segaja dibuat sangat sederhana. Abdul selaku ayah Hafizh menjelaskan bahwa sejak awal Good Math dibuat untuk digunakan anak-anak seumuran Hafizh. Hafizh pun mengaku hanya membutuhkan waktu sebulan sejak bulan Agustus hingga pertengahan September lalu untuk membuat aplikasi ini. Untuk dapat membuat game aplikasi ini ia menggunakan game engine Unity yang telah dipelajari secara Otodidak.

Recomendasi banget nih game buat anak-anak bunda, yang masih berusia 10 tahunan, selain dapat bermain juga dapat belajar dan mengasah kemampuan berfikir untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan matematika yang ada pada game belajar matematika Good Math.


Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Good Math, Aplikasi Belajar Matematika Ciptaan Anak 10 Tahun Asli Indonesia"

Post a Comment