Service Laptop HP Compaq CQ41 Intel No display / Tidak ada tampilan di layar laptop

Service laptop hp compaq CQ41 intel kasus no display atau blank hitam dan tidak ada tampilan di layar laptop :
Pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi turtorial atau cara mengatasi laptop hp compaq cq40 layar blank atau hanya lampu indikatornya saja yang hidup..
Dalam kasus seperti ini apa yang anda lakukan jika laptop anda mengalami suatu kondisi yang anda tidak tau bahkan tidak pernah anda bayangkan sebelumya ??
apakah anda langsung menjual laptop anda ? apakah anda panik ? hehe..

Nah jika mengalami kasus seperti ini janganlah anda panik .! Tanya kenapa ?
ya karena saya akan berbagi bagamana cara mengatasi laptop hp compaq cq41 layar blank / no display (tidak ada tampilan di layar laptop).

Coba dilihat pada gambar diatas , pada awal masuk laptop hp compaq CQ41 dalam kondisi blank on / tidak ada tampilan pada lcd laptop dan hanya indikator lampu chargernya saja yang hidup..

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah RAM (Random Acess Memory) ram bertugas untuk mengontrol kecepatan laptop dan untuk dapat menampilkan system display  VGA laptop , coba terlebih dahulu bersihkan ram menggunakan penghapus karet laptop , jika masih tetap coba ganti dengan ram lain terlebih dahulu..
Jika mash dirasa tidak ada perubahan bongkar laptop dan lepas motherboard laptop dari casingnya lalu cek semua colokan yang ada pada motherboard laptop (Khusus orang awam hehe..)
bila kita tidak bisa membongkarnya sendiri bisa dibawa langsung ke tempat service laptop terpercaya anda atau bisa di bawa ke tempat kami:
SERVICE LAPTOP TERPERCAYA 
WA : 081332785211

Untuk orang yang sudah paham atau bisa disebut teknisi ini ada sedikit tips dari saya jika anda mendapatkan kasus seperti diatas :
  1. Cek syarat kerja teggangan pada laptop agar laptop bisa display seperti :
    VCORE , VCCORE,VRAM, VTTRAM dll
  2. Jika semua teggangan telah keluar , coba flash me region (BIOS LAPTOP)
  3. Setelah flash tetap pastikan terlebih dahulu jika bios yang kita pakai sudah valid 
  4. Untuk langkah ke 3 masih nihil , langsung saja rebball / ganti shortbridge chipset
    kenapa harus di reaball ?? Terkadang timah kaki kaki chipset mengalami korosit jadi akan terjadi gangguan pada kinerja laptop.. 
  5. Setelah reabaal atau pengantian chipset maka laptop akan display on atau tampil dengan normal pada layar laptop 
Pada intinya kasus diatas laptop no display dan penyelesainya dengan reballing atau replace chipset.
NB : Kasus diatas laptop hp compaq CQ41 intel dan memakai vga intel saja , jika di swit di lihat memakai PSU amper mentok pada 0.640 PSU 4 digit , jika memakai PSU 3digit maka akan 0.60 saja pada umumnya laptop akan tampil normal pada amper 1.000 dan naik turun dengan baik..

Jika membutuhkan bantuan silahkan menghubungi kami :
Tempat service laptop termurah dan bergaransi 
WA : 081332785211 


Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Service Laptop HP Compaq CQ41 Intel No display / Tidak ada tampilan di layar laptop"

  1. kalo netbook no display hanya 0,22 a psu 3 digit. gimana master? apa yg harus di cek dulu. sebelum reball.? terimakasih

    ReplyDelete
  2. kalo netbook no display hanya 0,22 a psu 3 digit. gimana master? apa yg harus di cek dulu. sebelum reball.? terimakasih

    ReplyDelete