Cara cek koneksi internet dengan CMD

Dalam kesempatan ini saya akan memberikan salah satu turtorial tips untuk cara cek koneksi internet melalu CMD , apakah itu CMD ??

CMD (Command Prompt) atau DOS Prompt adalah sebuah command line interfaces (CLI) pada sistem operasi windows untuk mengeksekusi file dengan cara memasukan perintah-perintah menggunakan keyboard.

Agar memudahkan kita dalam memantau stabilitas maupun kecepatan internet kita lebih mudah dan praktis , langsun saja simak beberapa langkah cara mengecek kecepatan koneksi internet lewat CMD dibawah :

  • Nyalakan laptop terlebih dahulu sebelum melakukan langkah berikutnya 
  • Jika laptop sudah hidup langsung saja menuju ke keyboard laptop dan tekan tombol windows bersamaan dengan R  untuk menjalankan program RUN

  • Jika sudah maka akan memunculkan program RUN lalu ketikan pada colom dengan kata CMD lalu pilih / klik OK
  • Kemudian  dakan muncul tampilan CMD  , jika sudah muncul kita melalukan ping dengan mengetikan PING GOOGLE.COM -T pada CMD
  • Setelah melalukan PING GOOGLE maka akan muncul report atau laporan kestabilan dan kecepatan internet yang saat ini kita pakai..

Seperti pada gambar diaatas reply from atau menampilkan dari Ip addres yang kita pakai dan bytes adalah kecepatan pada koneksi internet kita, nah sekian turtorial dari saya semoga bermanfaat bagi kalian semua dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara cek koneksi internet dengan CMD"