Penyebab Dan Cara Mengatasi PC benq Kerusakan Mati Sendiri

Kali ini teknisikediri.com akan membahas kerusakan dan cara mengatasi Komputer PC yang mati dengan sendirinya. Service Pc Benq dengan keluhan awal masuk dari customer kami , Pc di pakai beberapa menit mati sendiri. Disini kita akan membahas sedikit kerusakan dan cara mengatasi Komputer Pc mati sendiri.

Awal Masuk kita cek dahulu dengan cara menghidupkan dan tes video, selang beberapa menit komputer pc mati dengan sendirinya tanpa kita tekan tombol power komputer maupun melalui shutdown windows.

Langkah Langkah yang perlu dilakukan :
  1. Lepas semua aliran listrik yang mengarah ke komputer pc
  2. Lalu bongkar komputer pc 
  3. Cek satu per satu apakah ada kabel yang putus atau mengalami ground
  4. Jika semua kabel ok lalu lakukan pengecekan pada Fan dan Kipas komputer pc benq
  5. Cek satu persatu dengan cara menghidupkan komputer dengan kondisi masih terbongkar
Jika ada salah satu fan kipas tidak berfungsi makan secara otomatis komputer pc akan mati dengan sendiri, Seperti yang sedang kita tangani ini kasus komputer pc benq mati dengan sendirinya tanpa kita shutdown ataupun kita menekan tombol on off yang disebabkan kipas fan komputer mati atau tidak berfungsi secara normal.


Fan yang rusak atau bermasalah terletak pada fan kipas psu yang mengakibatkan PSU komputer PC menjadi panas karena sistem pendingin fan mengalami masalah.

Baca juga : Pengertian dan implementasi bios pada komputer

Untuk solusi cara memperbaikinya lepas PSU kemudian bongkar dan ganti fan kipas PSU dengan yang baru ataupun bekas yang terpenting masih berjalan dengan normal dan tidak mengalami kerusakan sama sekali.
Bagi kalian yang masih bingun bagaimana cara membongkar atau melepas fan PSU PC Benq Silahkan simak video dibawah untuk turtorial cara membongkar fan psu komputer pc benq.

Terimakasih telah bersedia membaca artikel turtorial service kami , jika anda berkenan atau artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman anda barangkali ada yang membutuhkan. 

Posting Komentar untuk "Penyebab Dan Cara Mengatasi PC benq Kerusakan Mati Sendiri"