LAPTOP SYSTEM MOTHERBOARD SWITCHING

Persyaratan laptop pertama untuk mengaktifkan adalah ketersediaan / Hadirnya 3V dan 5V ALW. Hati-hati ketika menemukan 5VALW hilang, diaktifkan penyebab pertama dari beberapa motherboard, 5V ALW muncul setelah beralih pada .Than 3V_ALW atau 3VPCU menyediakan pasokan listrik ke EC, BIOS IC, South Bridge (SB), clock generator dan oscylator pada ALW tegangan.
VSB atau tombol tegangan swuitch (3.3V) akan muncul setelah Bios dan EC bertenaga. beberapa motherboard laptop akan ditemukan 17V beralih tegangan pada salah satu pin tombol switch tapi setelah saklar -on tegangan diubah menjadi 3,3 V.This normal. Tekan tombol daya (singkat ke tanah) maka 3.3VSB akan berubah menjadi 0V dan kembali ke 3.3V.and jika siaga VSB 17V tekan tombol daya VSB menjadi 0V dan kembali ke 3.3V. dari tombol power adalah pertanda baik. langkah lebih lanjut sinyal yang dikirim ke EC (Tertanam kontroler NPCE 885LAODX) nama sinyal NBSWON # merek yang paling lain dari EC nama sinyal mungkin SW_ON, EC_ON atau nama apapun dari sinyal sepanjang sinyal yang datang dari SW1 dikirim ke EC, ini tegangan harus merespon dengan cara yang sama dari tombol power pengujian, BIOS IC dan firmware terhubung ke antarmuka SPI untuk konfirmasi EC .Signal untuk memastikan EC BIOS bekerja dengan benar adalah RSMRST # for3.3V.RSMRST # sinyal kadang muncul setelah saklar dan motherboard lainnya tanpa beralih pada 3,3 V sudah hadir tanah.Modern Motherboard memiliki 2 atau 3 IC BIOS. Diidentifikasi EC BIOS yang biasanya satu halaman skema dengan nama EC EC BIOS.

www.teknisikediri.blogspot.com

Sinyal penting lainnya dari EC adalah DNBSWON #, ini adalah sinyal PWR_BTN untuk beralih di jembatan Selatan yang dikirim oleh EC setelah menerima NBSWON # sinyal dari tombol power. DNBSWON # 3.3V harus hadir jika tidak maka tidak akan mengaktifkan, setelah sinyal ini muncul maka SB akan dikirim SUSCLK # sinyal kembali ke EC dan menyalakan VS sebagai pemicu untuk semua beralih driver gerbang sebagai VR_ON, Suson, MAINON, S5_ON atau SLP_S3, SLP_S4 dan SLP_S5. dan untuk semua Vs tegangan Perangkat

Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "LAPTOP SYSTEM MOTHERBOARD SWITCHING"

  1. Setelah membaca artikel ini saya jadi lebih tau masalah system motherboard gan,terima kasih informasinya.

    ReplyDelete
  2. Wah informasi yag bermanfaat gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bermanfaat gan http://goo.gl/DXsPSv

      Delete
  3. menarik gan, info bermanfaat, thanks juga udah berbagi, nice post deh

    ReplyDelete
  4. sepertinya bermanfaat gan. cz ane kagak ngarti :v

    ReplyDelete