5 Tools Software Cek Kesehatan dan Kinerja Baterai Laptop

Daftar 5 Software Aplikasi Untuk Mengecek Kesehatan Baterai Laptop - Bagi kalian para pengguna perangkat keras laptop komputer, Jangan terlalu yakin jika baterai laptop kalian tidak akan pernah mengalami kerusakan. Walaupun dengan pemakaian dan perawatan yang kira kira menurut kalian telah benar. Karena pada dasarnya setiap barang elektronik memiliki umur pemakaianya tersendiri, ketika telah mencapai batasan dan masa pasti akan mengalami kerusakan.



Sangatlah penting untuk bisa mengetahui kesehatan pada baterai laptop kalian, namun sayangnya tidak ada sebuah informasi yang dapat kita gunakan untuk pegangan. Namun mungkin kamu akan mengetahui baterai laptop milik kamu akan rusak dan dapat kamu gunakan sebagai acuan jika kesehatan dan kinerja baterai laptop kamu mengalami penurunan dengan menggunakan atau menginstal sotfware aplikasi.

Berikut ini beberapa daftar software yang dapat kamu gunakan untuk mengecek kesehatan dan kinerja baterai laptop kalian. Langsung saja simak beberapa daftar software cek kesehatan baterai laptop.

BatteryInfoView
Aplikasi untuk melihat kesehatan baterai laptop BatteryInfoView, Software aplikasi tools yang sederhana dan menyediakan banyak sekali informasi mengenai baterai laptop kalian. BatteryInfoView menampilkan informasi secara lengkap tentang kinerja dan kesehatan tentang baterai dan ditampilkan secara mendasar (Simple)
Tool ini menampilkan beberapa menu utama mengenai baterai laptop. Lebih tepatnya dua menu, Menu pertama yaitu Present Information yang menampilkan suatu informasi tentang kapasitas dari baterai laptop dan tingkat keausan baterai. Yang kedua menampilkan Power State, sebuah kapasitas, kapasitas value, rate dan juga voltase.

BatteryMon
BatteryMon ini sendiri tools yang menyediakan sebuah grafik dari data kapasitas dari suatu baterai dan tingkat discharge baterai laptop kalian.
Tools ini akan lebih membantu kalian dengan sangat mudah untuk dapat memantau kinerja dari baterai laptop dengan menampilkan sebuah grafik kapasitas baterai dan tingkat discharge baterai secara rel time.

BatteryCare
Yang selanjutnya BatteryCare, tools ini membantu kalian dalam mengkalibrasi ukuran baterai dengan kesengajaan siklus discharge. Untuk lebih menjaga baterai laptop bekerja dengan benar dan sangat penting untuk dapat memahami hal-hal yang berkaitan dengan discharge baterai. Mungkin kalian tau dan pernah mendengar kalau baterai laptop tidak boleh digunakan sampai kosong atau habis karena dapat merusak cell baterai laptop. Namun sebaliknya, baterai harus digunakan sampai habis dan juga di charger sesering mungkin.

BatteryBar
Software tools ini bisa menampilkan suatu informasi baterai di toolbar. BatteryBar menawarkan fitur yang lebih spesifik dan memberikan angka paling penting tanpa harus menghabiskan banyak tempat pada layar monitor laptop kalian.

Software ini hanya akan menampilkan suatu icon baterai seperti biasa akan tetapi ketika kita klik akan muncul data yang penting yang kalian butuhkan dari baterai laptop milik kalian.

Windows 10 Battery Saver
Versi terbaru dari operating system yang dibesut oleh microsoft atau biasa disebut dengan seri terbarunya Windows 10 ini memiliki tools built-in baterai. Battery saver yang memiliki tugas untuk membatas suatu proses background yang dapat membuat baterai kamu cepat habis. Dengan mengaktifkan battery saver kinerja pada laptop akan berkurang dan kalian akan lebih menghemat daya baterai.

Meskipun beberapa tools cek kesehatan baterai laptop diatas tidak selalu dapat menjadi pengangan namun , dapat kalian jadikan sebuah acuan untuk melihat kesehatan dan kinerja baterai laptop yang kalian miliki. Sekian informasi beberapa tools cara mengecek kesehatan baterai laptop.

Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tools Software Cek Kesehatan dan Kinerja Baterai Laptop"

Post a Comment