Cara Memperbaiki Laptop Gaming Asus ROG, Panas Mati Sendiri

Tutorial service laptop asus ROG (Republik Of Gamming) - Kali ini kita akan membahas sedikit tips memperbaiki laptop gamer asus ROG. Siapa yang tidak kenal dengan product unggula asus satu ini. Laptop yang didesain canggih yang sangat memanjakan para pengguna, Yupss ialah ASUS ROG.

Bagi para penggila game, tentunya sudah tak asing lagi dengan laptop satu ini. Laptop istimewa besutan asus. Namun bagi sebagian orang yang memiliki laptop asus ROG terutama seri asus ROG G75V masih kebingungan ketika laptop kesayangan mengalami kerusakan.

Nah kali ini kita akan membagikan iformasi penyebab dan tips dalam memperbaiki laptop Asus ROG dengan kerusakan panas lalu mati dengan sendirinya.

Kerusakan panas lalu mati sendiri, mungkin hal ini yang paling sering dirasakan oleh para gammer. Pastinya bagi yang belum pernah mengalami akan kebingungan dan histeris :D

Langsung saja ke TKP turtorial  service  laptop ASUS ROG Mati sendiri.

Sebelum anda mengetahui bagiamana cara meperbaikinya, sebaikya ketahui dulu penyebabnya. Simak penjelasan dibawah :

Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Panas Berlebihan.

  • Debu
  • Pendingin atau biasa disebut thermal pasta kering
  • Headsink processor bocor
  • Kipas atau fan mati
  • Kipas berputar pelan
  • Konsleting arus pendek
Beberapa faktor diatas adalah hal utama yang menyebabkan laptop mati dengan sendirinya terutama jika laptop mengalami panas yang berlebihan , bisa diakibatkan oleh beberapa hal yang diatas. Sebagai contoh ketika menggunakan laptop diatas kasur dalam jangka panjang udara panas ataupun angin tidak keluar dan mengakibatkan tersumbatnya fan coling yang dikarenakan debu yang menumpuk pada laptop.

Hal semacam itu dapat mengakibatkan kerusakan yang fatal bila tidak cepat ditangani. Dan yang paling parahnya laptop Asus ROG mati total bahkan laptop asus ROG G75V nodisplay (Tidak ada tampilan meski laptop hidup).

Langkah - Langkah yang harus dilakukan bila mengalami laptop asus ROG G75v panas dan mati sendiri. 
  1. Bongkar laptop terlebih dahulu
  2. Kemudian cek semua kondisi laptop ( Dalam kasus yang saya dapati ini laptop mengalami penyumbatan fan dan headsiknya oleh debu) Lihat gambar dibawah.

    Fan / kipas asus ROG G75v tersumbat oleh debu


  3. Begitu juga dengan VGA Card Asus ROG G75V, thermal pasta (pendingin) sangat kering dan tidak lagi layak pakai. Lihat gambar.

  4. Langkah selanjutnya bersihkan semua debu yang menyumbat, dan pastikan tidak ada kotoran atau debu yang membandel sehingga dapat menyumbat kembali.
  5. Setelah semua bersih , beri pendingin thermal pasta atau thermal pad pada vga dan processor laptop.
  6. Jangan lupa tes terlebih dahulu sebelum merakit semua komponen pada laptop.
  7. Pastikan kipas berputar dengan baik.
Bila semua langkah telah dilakukan, lalu rakit kembali laptop yang telah kita bersihkan dan kita ganti pendingya tadi.  kemudian tes runing dengan menghidupkan laptop asus ROG dan dipakai seperti biasa atau dipakai bermain game juga boleh.

Tambahan, bila kalian tidak bisa dan tidak tahu cara membongkar laptop ASUS ROG G75V , kalian bisa melihat di youtube sudah tersedia banyak turtorial bongkar laptop Asus ROG G75V.

Note : Bila kalian tidak bisa dan ragu , saya sarankan membawa ke tempat servis laptop Asus ROG  terpercaya atau bisa mempercayakan laptop gamingnya ke kami tempat service laptop di kediri dan Service laptop di malang.

Silahkan menghubungi kami melalui whatsap dan telephone : 081332785211 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Laptop Gaming Asus ROG, Panas Mati Sendiri"

Post a Comment