Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Icon Baterai Laptop


Cara Memperbaiki Baterai Laptop - Baterai Laptop adalah salah satu sparepart laptop yang sangat penting bagi pengguna, Hal ini terlihat dari banykanya toko laptop dan tempat Service Laptop yang men jual sparepart laptop terutama di indonesia.

Hal ini dikarenakan oleh sering terjadinya kerusakan pada baterai netbook, yang membuat anda para pengguna di paksa harus membeli baterai laptop. Dengan harga baterai laptop yang begitu tinggi terkadang membuat kita enggan untuk membelinya.

Ada berbagai macam kerusakan pada baterry laptop, yang tentunya akan membuat anda panik bila tidak mengetahui dengan benar ciri-ciri kerusakan yang terjadi pada baterai laptop. Dalam hal ini akan kami ulas sedikit ciri-ciri kerusakan pada baterai laptop.




Berikut adalah ciri ciri kerusakan yang sering terjadi :

1). Plug In Not Charging
Hal ini dapat bisa disebabkan oleh rusaknya baterai, namun terkadang juga bisa diakibatkan oleh laptop motherboard rusak. (Biasa kerusakan pada system charging)

2). Consider Replacing Your Battery
Penyebabnya adalah daya baterai yang menurun atau sudah rusak, biasanya bisa juga disebabkan oleh beberapa cell baterai yang mengalami kerusakan dan komponen yang ada pada baterai laptop.

3). Batteray Not Detected
Baterai sudah mengalami kerusakan total atau bisa jadi karena indikasi kerusakan pada motherboard laptop.

4). Keluar tanda silang pada indikator baterai, meski kondisi baterai masih bisa tahan ber jam jam saat di gunakan.

Diatas adalah beberapa type kerusakan yang sering terjadi pada baterai laptop, Namun kali ini kita akan membahas cara memperbaiki indikator baterai yang keluar tanda silang pada windows. Cara yang cukup mudah tidak menggunakan keyboard laptop, hanya dengan menggunakan mouse untuk service laptop dengan tanda silang pada icon baterai laptop.




Berikut adalah langkah menghilangkan tanda silang pada icon battery  :

a). Hidupkan laptop terlebih dahulu

b). Jika sudah hidup tancapkan Laptop charger / Laptop adapter untuk menghidupkan laptop power supply

c). Setelah langkah diatas telah dilakukan kemudian lihat icon indikator pada baterai laptop apakah mengalami masalah atau tidak.

d). Bila icon indikator baterai mengalami masalah dengan munculnya tanda X (silang) lakukan langkah berikut.
- Klik icon indikator baterai laptop dekat icon wifi hotspot atau wifi di laptop.
- Kemudian hilangkan tanda centang pada teks warm  me if my baterry may need replacement.
- Maka akan secara otomatis tanda X pada icon baterai laptop akan menghilang.

Bila semua langkah telah selesai dilakukan maka permasalahan yang terjadi akan secara otomatis teratasi, laptop anda kembali normal tanpa harus bingung karena munculnya tanda X pada icon baterai laptop.

Namun perlu anda ketahui bila langkah diatas tidak berjalan dengan sempuran dan tanda X tetap muncul, yang berarti baterai laptop telah rusak dan tidak bisa diperbaiki kembali. Langkah yang tepat adalah dengan mengganti dengan baterai laptop baru.


Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Icon Baterai Laptop"

Post a Comment