Apa Itu Adsense ? Berikut Penjelasan Lengkap Dengan Cara Daftarnya



Apa Itu Google Adsense ? - Sebelum kita masuk lebih dalam ke bagaimana cara mendaftar ke google adsense, disini saya akan menjelaskan terlebih dahulu. Apa itu Google Adsense dan bagaimana cara kerjanya. Bagi mereka yang telah lama bergelut dalam dunia bisnis online, maupun yang menjadi seorang publisher iklan, tentu sudah tidak lagi asing dengan apa itu Google Adsense.

Namun bagi sebagian orang awam, atau masih baru dalam dunia internet, tentu masih asing dengan nama Google adsense. Lantas apa itu Google Adsense ?

Google adsense adalah sebuah program sederhana yang gratis  dan dapat anda gunakan untuk memperoleh penghasilan (Memonetisasi) dengan menempatkan iklan di situs web Anda. Agar anda dapat memperoleh penghasilan tambahan dari situs website maupun blog yang telah anda kelola, google adsense menjadi pilihan terbaik.

Untuk bisa menghasilkan uang dari blog maupun website yang telah kalian kelola berbulan-bulan bahkan hingga bertahun-tahun anda bisa mendaftarkanya dan memonetisasi situs anda menggunakan Google Adsense. Namun untuk dapat disetujui tidak begitu mudah, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu di perhatikan agar kita dapat di terima pihak google adsense sebagai seorang publisher mereka.

Sebelum itu, alangkah baiknya anda ketahui dahulu apa itu Publisher ? Publisher google adsense adalah seorang yang menyediakan media situs website atau blog jika kita bermain youtube maka kita menyediakan video, yang digunakan sebagai media promosi para pengiklan yang mendaftarkan diri ke program iklan miliki google yaitu Google Adwords.

Ada dua type akun adsense yaitu akun Adsense Hosted dan Adsense Non Hosted. Nah mari kita bahas terlebih dahulu apa itu hosted dan no hosted disini.

Apa itu Hosted Account dan Non Hosted Account ? Simak penjelasanya dibawah ini :

Hosted Account

Hosted account ialah akun yang dihubungkan dengan produk Google lainnya layaknya Blogspot serta YouTube. pemakai yang ingin mengaitkan akun Blogspot nya atau akun YouTube nya ke AdSense akan lebih gampang diterima bila memakaikan Hosted Account. Perihal ini juga berlaku buat produk Google lainnya layaknya Play Store serta lainnya

Non Hosted Account

Merupakan akun murni Google AdSense yang dibuat dengan tidak perantara produk Google lainnya. Akun ini dibuat murni dari awal di halaman situs Google AdSense buat situs web.

Perbedaan Google AdSense Hosted Account dan Non Hosted Account.

Akun Adsense Hosted
1. Pendaftaran Google Adsense Hosted dapat melewati Youtube serta Blogspot
2. Pendaftaran akun Hosted cuma satu kali review serta lebih gampang di terima dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense
3. Iklan Adsense Hosted cuma dapat ditampilkan di Youtube serta Blogspot
4. Iklan Adsense Hosted dapat ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube serta lebih dari satu akun Blogspot
5. Iklan Adsense Hosted tak dapat ditampilkan di blog Top tahap Domain (TLD), Seperti domain .com,. net,. org,. webid,. info,. serta sebagainya

Akun  Adsense Non Hosted
1. Pendaftaran akun Non Hosted melewati blog dengan Top tahap Domain, misalkan com,. net,. org,. webid,. info. serta lainnya
2. Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih sulit pasal akan melalui 2 kali review, pertama peletakan iklan, serta yang kedua review penentuan diterima atau ditolak
3. Iklan Adsense Non Hosted dapat ditampilkan di Youtube, Blogspot, serta blog dengan Top tahap Domain (TLD) Seperti domain .com,. net,. org,. webid,. info,. serta sebagainya

Nah jika kita ingin menjadi seorang publisher google adsense dan dapat menghasilkan uang puluhan juta dari google, sebaiknya kita mendaftarkan diri terlebih dahulu ke google adsense. Baca dahulu persyaratan yang layak agar kita dapat bergabung menjadi seorang publisher.

Berikut standar Kelayakan untuk berpartisipasi di AdSense
A). Pertama anda wajib memiliki  situs website maupun blog sendiri agar bisa berpartisipasi di Adsense.
B). Pastikan situs website dan blog anda mematuhi kebijakan program yang telah dibuat oleh google.
C). Situs anda harus berusia minimal 6 bulan untuk dapat bergabung dan diterima oleh google adsense.
D). Anda harus berumur minimal 18 tahun, dalam hal ini bila umur anda masih dibawah 18 tahun anda tidak akan di terima.

Baca syarat dan ketentuan lebih detail mengenai adsense :
Kunjungi  https://support.google.com/adsense/answer/9724?hl=id

Bila anda telah memenuhi syarat kelayakan untuk bergabung dengan google adsense, anda bisa langsung mendaftarkan diri ke google adsense baca cara daftar google adsense langsung dari situsnya dibawah ini :

Cara daftar Google Adsense melalui situs adsense secara langsung :

1. Masuk ke website google adsense di https://www.google.com/adsense
2. Kemudian klik Sign Up (Lihat gambar dibawah)
3. Setelah Sig Up kemudian masuk terlebih dahulu dengan akun gmail anda.
4. Jika berhasil maka akan muncul form pendaftaran seperti gambar dibawah.
5. Kemudian isikan data yang benar lihat contoh dibawah.
- Your Website: Isikan nama website milik anda yang akan di daftarkan contoh: www.conto.com
- Get more out of AdSense (Maksimalkan Adsense) Pilih Yes, send me customized help and performance suggestions.
- Select your country or territory (Pilih Negara) Isikan Negara Asal anda contoh: Indonesia
- Please review and accept our Terms and Conditions baca terlebih dahulu Google AdSense Online Terms of Service kemudian Klik centang Yes, I have read and accept the agreement.
- Langkah terakhir Lalu Create Account.

Tunggu beberapa hari atau minggu hingga adsense selesai meninjau situs kita. Bila situs milik kita telah berhasil diterima, maka akan ada email full aprove yang memberitahukan bahwa kita telah di terima menjadi publisher mereka. Namun tunggu dulu, sebelum anda mendaftarkan situs website maupun blog anda, baca tips dibawah ini agar anda cepat di terima google adsense tanpa harus mengalami penolakan.

Berikut tips dan trick yang sering saya gunakan untuk mendaftarkan situs maupun website ke google adsense agar cepat di terima full aprove.

- Pertama perhatikan tampilan website sudah mematuhi kebijakan google adsen atau belum
- Kedua buat konten minimal 500 kata memiliki kualitas dan usahakan original agar layak.
- Ketiga penataan menu navbar dan sidebar yang bagus dan rapi.
- Ke empat berikan tombol menu About, Contact Us, Privacy Police, Disclaimer dan Sitemap.

Diatas adalah 4 point penting yang wajib kamu perhatikan untuk bisa di terima menjadi seorang publisher google adsense. Berikutnya trick dan tips mendaftar adsense agar di terima dengan cepat dan gak perlu menunggu berbulan - bulan.

- Gunakan Vpn (IP luar) saat akan daftar adsense.
- Gunakan Nomor Handphone yang berbeda saat daftar adsense
- Clear Browser Data Saat akan Daftar adsense.
- Gunakan artikel original buatan sendiri.
- Usahakan tidak ada Link yang Kosong Pada menu navbar maupun sidebar contoh :domain.com/#

Bila tips diatas telah dilakukan dan menurut anda sudah pas, silahkan mendaftarkan situs yang telah siap tadi ke google adsense. Tips diatas telah saya praktekan dan berhasil dan beberapa kali di terima oleh google adsense tanpa perlu waktu lama.

Sampai disini saja , sedikit penjelasan tentang google adsense berikut lengkap dengan cara daftar dan trick agar cepat di terima oleh pihak google adsense terbaru.Jika telah diterima selanjutnya, Tetap berusaha dan terus menulis agar kita bisa mendapatkan penghasilan dari internet dengan menjadi seorang publisher google adsense, dengan penghasilan puluhan juta dri google. Semoga bermanfaat, silahkan di share bila artikel ini bermafaat bagi anda.

Artikel Terkait Lainya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Adsense ? Berikut Penjelasan Lengkap Dengan Cara Daftarnya"

Post a Comment