Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Hal penyebab laptop Bluescreen / Crash Dump

Penyebab Bluescreen atau Crash Dump - Dalam penggunaan sebuah laptop atau komputer ada beberapa prosedur tertentu maupun perawatan yang harus dilakukan, Namun pada kebanyakan orang tidak pernah memperhatikan hal yang sangat penting bagi laptop kita. Terutama perangkat keras laptop yang kita miliki awet.
Jika kondisi laptop yang kita miliki tidak pernah diperhatikan, maka ada beberapa kemungkinan rusak  yang akan menghampiri laptop kita tentunya yang paling sering adalah laptop mengalami bluescreen. Bahkan yang paling parah dari dampak tidak terawatnya laptop dengan benar, bisa mengakibatkan laptop mengalami mati total.
Bila laptop sudah mengalami kerusakan , tentu kalian akan mengalami masa dimana kalian merasakan rasa sedih galau bercampur menjadi satu hehe.

Nah disini saya akan membahas beberapa hal yang dapat menyebabkan laptop mengalami kerusakan Bluescreen. Agar dapat mengantisipasi tidak terjadinya kerusakan pada laptop dan lebih memperhatikan terawat atau tidaknya laptop yang kita miliki.

Beberapa hal yang dapat menyebabkan laptop mengalami Bluescreen atau Crash Dump. Simak penjelasan dibawah ini.
  • Memori / RAM (Random Access Memory)
    -Rusak /Erorr
    -Kotor atau korosi pada soketnya ini juga dapat menyebabkan laptop kita Bluescreen.
  • Operating System Error / Windows Error
    Windows Error juga mempengaruhi kinerja laptop ini juga dapat menyebabkan laptop bluescreen  cara mengatasinya ya Kita Instal Ulang / Perbaharui OS laptop kita
  • Aplikasi Not Suported  ( Aplikasi tidak suport pada Operating system)
    ini adalah faktor yang perlu di perhatikan.
    biasanya yang sering tidak suport adalah Antivirus yang tidak suport pada os kita.
  • Aplikasi Crash / Atau aplikasi yang tidak cocok dengan aplikasi lainya..
Jika kalian tidak ingin mengalami hal tersebut , maka mulai dari sekarang perhatikanlah dan rawatlah laptop kalian agar dapat digunakan dengan jangka panjang. Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Beberapa Hal penyebab laptop Bluescreen / Crash Dump"