Inilah penyebab notebook panas overhead dan mengakibatkan laptop mati

Jika kalian memiliki laptop komputer, kalian pasti akan menggunakan tanpa memperhatikan kinerja hardware pada laptop kalian , mungkin yang kalian perhatikan hanya kinerja pada operating system yang lemot.

Sering ada customer yang datang ke tempat kami dengan keluhan , Mas laptop saya kok tiba tiba lemot dan sering mati ??

Ya karena laptop juga seperti manusia , laptop juga membutuhkan perawatan dengan teratur.
Jika laptop tidak dirawat dengan baik laptop akan mengalami penurunan kinerja dan mengakibatkan laptop menjadi panas bahkan hal lebih buruknya akan membuat laptop anda mati atau rusak.

Pastinya kalian tidak ingin mengalami laptop rusak , selain membuat pekerjaan tertunda juga akan membuat anda mengeluarkan biaya lagi.
Inilah penyebab laptop kalian menjadi lemot dan tiba tiba mati :
Seperti gambar diatas dalah penyebab laptop menjadi lemot bahkan hal buruk yang terjadi laptop menjadi mati..
Penyebab laptop menjadi lemot dan mati adalah karena tidak terawatnya laptop dan diakibatkan debu menumpuk pada hardware motherboard laptop dan mengakibatkan system pendingin pada mainboard laptop tersumbat dan menjadi kering bahkan mengakibatkan korosi pada komponen komponen laptop sehingga laptop akan mati rusak..

Ini tips merawat laptop agar lebih awet dan tidak mengakibatkan laptop rusak :
  1. Jangan menggunakan laptop diatas kasur maupun karpet
    Karena jika laptop digunakan diatas kasur laptop akan mengalami penyumbatan udara dan udara didalam laptop tidak keluar laptopun panas
  2. Sering cek system cooling(pendingin pada laptop)
    Pastikan fan cooling bekerja dengan baik 
  3. Jangan biarkan thermal pasta pendingin processor kalian menjadi kering
  4. Sering bersihkan mainboard laptop agar tidak menumpuk debu yang ada di mainboard laptop seperti diatas, jika tidak bisa membongkar laptop kalian sendiri silahkan bawa ke tempat service laptop terpercaya.
Nah diatas adalah beberapa tips merawat laptop agar tidak mengalami kerusakan dan lebih awet, jika anda membutuhkan bantuan untuk perawatan laptop anda bisa menghubungi kami :
WA : 082233788822 

Posting Komentar untuk "Inilah penyebab notebook panas overhead dan mengakibatkan laptop mati "