Service Laptop Dell XPS 11 Kerusakan Layar Mati Dalam Beberapa Menit


 


Service Laptop Kediri. Hari ini masuk laptop Dell XPS 11 dengan keluhan awal saat di hidupkan awal laptop bisa hidup dengan normal, namun untuk beberapa saat layar laptop blank / mati dengan system laptop DELL XPS 11 yang masih beroperasi / hidup.

Setelah bertanya tentang masalah yang dialami kepada pemilik laptop dell xps 11. Sesuai prosedur kami melakukan pengecekan laptop dell xps dengan langkah awal.

- Bongkar Laptop dell XPS 11
- Lepas Motherboard Dell XPS 11 dari casing
- Lakukan Pengecekan

Berikut langkah pengecekan yang kami lakukan untuk analisa kerusakan DELL XPS 11 dengan kasus layar blank , agar dapat lebih cepat menemukan bagian mana yang bermasalah.

1. Cek semua Syarat tegangan pada jalur LCD DELL XPS 11 
2. Untuk model dan type ini cek jalur utama backlight lcd yaitu tegangan +INV_PWR_SRC  pada kaki 
    socket lcd 25 dan 26 +INV_PWR_SRC Wajib mengeluarkan tegangan sebesar 9V karena untuk              digunakan sebagai supply  lampu LCD DELL XPS 11. Lihat gambar dibawah :
    

        Setelah cek dan cek ditemukan jalur +INV_PWR_SRC Drop ketika laptop hidup yang                           mengakibatkan layar laptop dell xps 11 menjadi blank.

3. Lagkah berikutnya setelah menemukan kerusakan kita lakukan Konfirmasi kepada pemilik laptop        dell xps 11 dan deal untuk masalah biaya service, dikarenakan sebelum kesini sudah dibawa                    ketempat service dan di vonis harus ganti lcd yang notabene LCD DELL XPS 11 tidaklah murah dan      sangat sulit didapatkan.
4. Setelah negosiasi biaya service laptop dell  dan pemilik setuju, lalu kita kerjakan.

Pengerjaan Service Laptop DELL dengan cepat dan teliti , Berikut Langkah yang kami lakukan.
- Setelah penyebab kerusakan kami temukan dengan analisa diatas kita lakukan langkah selanjutnya       dengan melusuri pusat atau pembangkit dari +INV_PWR_SRC yang mengalami kerusakan lalu           ditemukan pada komponen dengan kode Q70 dan Q71 yang mengalami masalah. 

- Untuk gambar diatas Gate pada Q70 harus mengeluarkan tegangan 0.8 - 3v agar tegangan                       B+ bisa menyebrang ke +INV_PWR_SRC 
- Cek LCDVDDR harus mengeluarkan 3V karena berguna sebagai signal pada layar.
- Setelah semua dilakukan analisa dan ditemukan Q70 mengalami eror ketika laptop mulai beroperasi      dalam beberapa waktu. 
- Copot Q70 lalu replace dengan komponen yang sesuai seri atau dengan komponen yang memiliki           fungsi  atau system kerja yang sama dan selesai.

Rakit kembali laptop dell xps 11 lalu tes running dalam beberapa jam bahkan sehari sudah tidak kambuh , kumudian konfirmasi ke pemilik dan allhamdulilah pemilik senang karena tidak harus mengganti layar yag notabene sangat mahal.

Untuk anda yang membutuhkan jasa perbaikan laptop terutama jasa service laptop yang berdomisili dikediri, bisa menghubungi kami di Service laptop kediri bergaransi dengan pengerjaan yang teliti dan insyallah amanah kami siap melayani anda dengan sepenu hati.

Kami memang bukan yang terbaik namun kami selalu berusaha lebih baik untuk memberi pelayanan yang lebih baik. 

SERVICE LAPTOP KEDIRI segala kerusakan hanya di TEKNISIKEDIRI.COM
Alamat Service Laptop Kediri : Dusun Kemirahan Utara Desa Damarwulan Kecamatan Kepung
Kunjungi kami di google maps  https://g.page/Teknisikediri
No Telphone : 082233788822


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Service Laptop Dell XPS 11 Kerusakan Layar Mati Dalam Beberapa Menit"

Post a Comment