Cara Membuat Shortcut Aplikasi Pada Laptop Windows 7

Turtorial membuat shorcuts aplikasi, file , folder pada windows 7 - Kali ini kita akan memberikan trik membuat shortcut pada laptop, Sebelum memberikan langkah-langkah, sebaiknya anda ketahui apa itu shortcut aplikasi pada dekstop laptop.

Pengertian shortcut adalah jalan pintas/cara cepat untuk menjalakan suatu diprogram komputer pada suatu sistem yang terinstal di komputer. Selain shortcut keyboard ada juga shortcut yang di fungsikan untuk membuka suatu aplikasi yang dipasang pada dekstop.

Disini kita akan membahasm bagaimana cara memasang shortcut file aplikasi maupun folder pada dekstop windows 7 laptop kita.

  • Nyalakan dahulu laptop komputer kita
  • Setelah laptop menyala, buka dekstop lalu klik kanan pada toucpad atau mouse, kemudian pilih new -> shortcut. maka akan muncul form seperti gambar dibawah.

  • Langkah selanjutnya klik browse dan akan muncul form tempat memilih aplikasi atau file folder yang akan dijadikan Shortcut
  • Bila sudah selesai , selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memilih aplikasi atau folder yang akan dijadikan shortcut.

  • Cari folder tempat anda menginstal aplikasi atau menyimpan file yang hendak dijadikan shotcut seperti gambar yang tertera diatas lalu klik OK jika telah menentukan file tersebut.
  • Setelah selesai menentukan aplikasi yang dipilih lalu klik next. Lihat gambar dibawah.

  • Nah untuk langkah terakhir menentukan nama yang diingkan , lalu klik saja Finish dan secara otomatis shorcut akan ditambahkan ke dekstop kita.

Beberapa langkah diatas adalah langkah yang cepat untuk dapat menambahkan atau membuat shortcut baru ke desktop laptop kita, Namun ada juga cara membuat shortcut untuk mematikan laptop dengan shorcut. Baca : Cara membuat shortcut Shutdown , Hibernate ,Sleep , Lock dan Restart laptop windows 7, 8 dan 10.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Shortcut Aplikasi Pada Laptop Windows 7"

Post a Comment