Cara Melepas Baterai Asus A455L Series

Cara Melepas Baterai Asus A455L Series - Laptop asus a455L adalah laptop keluaran terbaru dari brand yang terkenal ASUS namun dibalik desainya yang tipis dan dinamis ada kelemahan pada laptop seri terbaru ini, salah satu contoh jika kita ingin melepas baterai agar laptop tidak mengalami konsleting saat tidak kita pakai karena lembab dan kerusakan lainya.

   ASUS A455L dengan menggunakan baterai polymer (tanam) ini terkadang membuat kita orang awam atau yang belum pernah membongkar laptop, pasti bingung saat mencari dimana tempat baterainya dan cara melepas. Nah disini tanpa basa basi saya akan membahas cara bongkar dan lepas baterai laptop asus X455L series.
Simak video dibawah berikut :
(Maaf Link Video Masih Dalam Perbaikan) 




Nah diatas adalah video turtorial cara bongkar laptop asus dan teknik melepas baterai laptop, sekian tips trik cara membongkar  dan lepas baterai notebook.
Semoga bermanfaat jika berkenan silahkan di share ..

Untuk dapat lebih membantu , dikarenakan link video masih dalam perbaikan. Ikuti langkah-langkah melepas baterai asus berikut ini :

  • Lepas adaptor laptop asus dari laptop 
  • Bongkar laptop terlebih dahulu dengan melepas semua baut yang ada pada laptop (Dikarenakan Baterai Laptop Asus Dengan Model Polymer / Tanam)
  • Setelah selesai melepas semua baut langkah selanjutnya buka casing dengan menggunakan opening tool atau sejenis dengan pembuka casing laptop agar lebih aman bisa juga menggunakan kuku jari-jari tangan kita.
  • Setelah cassing terbuka. Lepas kembali baut yang ada pada baterai laptop asus
  • Jika semua baut sudah dilepas , Lakukan langkah terakhir dengan melepas Baterai Laptop Asus X455l A455l X454A atau sejenis.
Semoga bermanfaat ya . Mohon maaf atas ketidak nyamananya dikarenakan video cara melepas baterai laptop asus sedang dalam proses perbaikan. :)

10 komentar untuk "Cara Melepas Baterai Asus A455L Series"

Comment Author Avatar
Gan mau nanya, laptop saya mati dan gak bisa hidup . pas mau di hidupin , lampu indikatornya kedip 8 kali .
baterainya masih konek, tapi tetep gabisa hidup . solusinya dong.
Comment Author Avatar
Laptop aku juga kek gitu kak, solusinya gimana ni?
Comment Author Avatar
Saya mau nanya.... Laptop saya tiba2 mati sendiri pas saya main2 sambil hidupin lagu, sebelum mati tiba2 ada kek tanda perigatan gitu... Sebelum saya baca layar laptopnya mati, tapi lagu masih hidup, trus saya matiin paksa, trus saya hidupin lagi, kan dia pas dimatiin paksa kek mode sleep, pas hidup, layarnya tetap mati tapi lagunya masih ada dan lanjut terus kek gitu....
Jadi saya harus gimana????? Tolong
Comment Author Avatar
Mungkin karena faktor kehabisan daya baterai , bisa dicoba dengan menekan tombol power beberapa detik saat akan dihidupkan kembali,
Comment Author Avatar
Gan mau tanya nih, dimana jual online ic power laptop asus A455l Series Gan
Comment Author Avatar
Mw nny nih laptop asus saya musti di charger dulu baru bs hidup, kalo chargernya dicabut laptopny lgsg mati itu kenapa ya?
Tipe laptop saya asus a455l